polis asep sopyan manulife

Jika ditanya, sebagai agen Manulife, polis asuransi apa yang saya ambil? Jawabannya saat ini ada dua. Pertama, MIUHC (MiUltimate Health Care). Kedua, PAP (ProActive Plus). Keduanya merupakan asuransi tradisional murni tanpa nilai tunai (tanpa tabungan ataupun investasi, alias preminya hangus).

MIUHC saya ambil pada bulan Januari 2023, informasinya pernah saya ceritakan di blog pribadi saya asepsopyan.net. Ini adalah produk asuransi kesehatan stand alone dengan manfaat rawat inap sesuai tagihan dan dilengkapi kartu cashless.

Sedangkan PAP merupakan asuransi jiwa berjangka atau term life. Saya mengajukannya pada tanggal 23 Agustus 2023 dan disetujui tanggal 24 Agustus 2023. Alhamdulillah.

ilustrasi proactive plus

Saya mengambil UP 2 miliar dengan jangka waktu 20 tahun. Preminya untuk saya, pria usia 42 tahun tidak merokok, adalah 15,64 juta per tahun. Premi ini tetap selama 20 tahun ke depan, dan akan naik signifikan menjadi 62 jutaan jika saya perpanjang pada tahun ke-21 dan seterusnya. Tapi saya akan mencukupkan diri di 20 tahun, tidak berencana memperpanjangnya setelah itu.

Kenapa saya mengambil produk PAP? Karena preminya paling murah dibanding produk asuransi jiwa lainnya di Manulife. Memang preminya hangus, tapi itulah biaya perlindungan untuk keluarga saya.

Jika saya mengambil produk asuransi jiwa yang bisa untuk seumur hidup, yaitu MEA (Manulife Essential Assurance), preminya 2-3 kali lipat untuk mendapatkan UP yang sama. Kelebihannya, UP pasti cair walaupun saya masih hidup di usia 99 tahun. Mungkin saya akan ambil produk ini nanti setelah saya mendapatkan lebih banyak rezeki. Amin.

Kenapa mengambil jangka waktu 20 tahun? Karena saat ini saya masih memiliki anak keempat yang usianya hampir 2 tahun, dan diperkirakan dia masih membutuhkan perlindungan sampai 20 tahun ke depan. PAP merupakan asuransi jiwa berjangka yang cocok untuk proteksi saat masih ada tanggungan.

Kenapa ambil UP 2 miliar? Karena tanggungan saya banyak dan segitulah yang saya mampu saat ini. Saya masih memiliki polis unit link di asuransi lain dengan UP 1,2 miliar dan beberapa manfaat lain, yang saya ambil sejak 2014 dan akan tetap saya aktifkan selama saya mampu membayarnya.

Pembelian polis ini, selain merupakan kebutuhan untuk melindungi keluarga, juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri saya dalam menjalani bisnis sebagai agen asuransi di Manulife. Terutama jika ditanya polis apa yang saya ambil, saya akan dapat menjawabnya dengan mudah. Hal ini juga mudah-mudahan dapat menjadi pertimbangan bagi calon nasabah.

Demikian dan semoga saya dan para pembaca sekalian selalu sehat sejahtera. Amin. []

 

Untuk konsultasi tentang asuransi Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan


Cerita ini telah saya muat juga di kanal youtube Asep Sopyan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *