bisnis manulife

Sekilas Marketing Plan Agency Manulife

Jenjang karier dalam marketing plan atau sistem bisnis keagenan Manulife terdiri dari tiga level, yaitu LP (Life Planner), BM (Business Manager), dan BD (Business Director).

jenjang karier agen manulife

Setiap LP diharapkan bisa promosi ke posisi BM. Targetnya adalah APE (Annualized Premium Eqivalent) 300 juta, memiliki 2 QLP (Qualified Life Planner), dan persistensi 80%.

Setelah menjadi BM, agen diharapkan naik lagi menjadi BD. Targetnya adalah APE 900 juta, 4 QLP, dan persistensi 80%.

Selanjutnya seorang BD diharapkan mampu mencetak BD-BD baru di dalam grupnya.

Sistem bisnis Manulife memungkinkan seorang BD bisa menikmati overriding atau royalti dari setiap produksi BD yang ada dalam jaringannya hingga kedalaman 10 generasi BD. Ini adalah sumber penghasilan pasif yang sangat besar dalam jangka panjang.

validasi 555

Setelah memiliki minimal 5 direct BD (BD generasi 1) dan kedalaman 5 generasi BD, serta telah menjadi BD di Manulife selama 5 tahun tanpa pernah demosi (turun posisi), agen Manulife dapat pensiun dalam arti boleh tidak merekrut lagi selama syarat Validasi 555 terpenuhi.

Kelebihan Marketing Plan Agency Manulife

Secara ringkas berikut ini kelebihan-kelebihan dari marketing plan agency Manulife.

1. Semua produk dihitung dalam target promosi dan kontes

Produk asuransi jiwa tradisional, unit link, maupun kesehatan stand alone diperhitungkan dalam target promosi, maintenance, dan kontes trip (maupun kontes lainnya). Begitu pula produk group life dan health tetap diperhitungkan dengan persentase tertentu.

2. Ada bonus triwulanan

Karena tidak semua perusahaan asuransi menyediakan bonus triwulanan, maka ini juga satu kelebihan yang lumayan.

3. Ada bonus perekrutan (referal bonus atau agent get agent bonus)

Jika LP merekrut LP, maka LP perekrut akan mendapatkan bonus dari komisi LP yang direkrut. Begitu pula jika keduanya sama-sama telah menjadi BM, bonus tsb tetap diterima oleh BM perekrut. Jadi kerja merekrut tidak sia-sia, meskipun masih agen.

Jika keduanya sama-sama telah menjadi BD, maka namanya bukan lagi bonus perekrutan melainkan overriding generasi atau royalti.

4. Royalti hingga 10 generasi BD

jenjang karier manulife

Mendapatkan royalti dari jaringan hingga kedalaman 10 generasi merupakan impian semua agen asuransi yang serius membangun tim. Inilah sumber penghasilan pasif yang sangat besar dalam jangka panjang.

5. Tanpa syarat jumlah direct BD untuk kedalaman 5 generasi BD

Jangankan 10 generasi, bisa membangun grup hingga kedalaman 5 generasi saja itu sudah sangat besar hasilnya. Dan untuk menikmati kedalaman 5 generasi tsb, tidak diperlukan kelebaran alias punya 1 BD saja sudah cukup.

6. Ada masa pensiun (Validasi 555)

Setiap agen baik level LP, BM, dan BD punya target maintenance untuk mempertahankan posisinya. Namun khusus BD, asalkan telah memiliki 5 BD di generasi pertama dan minimal 1 BD di generasi kedua sd kelima, maka ia bisa pensiun dalam arti tidak perlu lagi memenuhi target maintenance sebagai BD (omset unit BD-nya boleh sama dengan nol).

7. Jaringan bisnis bisa diwariskan

Setelah mencapai usia tertentu, agen dapat memilih untuk meneruskan sebagai agen atau mewariskan kepada pasangan/anaknya. Seluruh penghasilan dan jaringan bisnis yang telah terbentuk akan menjadi milik ahli warisnya. Begitu pula jika agen mengalami cacat tetap total atau meninggal dunia, ahli waris dapat melanjutkan posisinya. Ini memastikan semua hasil kerja keras tidak sia-sia.

Keunggulan Lain

  • Lini produk lengkap. Asuransi jiwa tradisional (term life, whole life, endowment), kesehatan stand alone, unit link, syariah, serta produk kumpulan (DPLK). Daftar produk Manulife bisa dibaca di SINI.
  • Ada produk-produk yang ditujukan untuk kalangan HNW (high net worth), sehingga seorang agen mendapatkan premi ratusan juta sampai miliaran itu hal biasa di Manulife. Produk tsb antara lain MIFIP, MiPrecious, dan MPA.
  • Aplikasi untuk membuat ilustrasi dan mendaftarkan polis bersifat web-base sehingga bisa dibuka dari perangkat apa saja (laptop, tablet, HP) dan sistem operasi apa saja (windows, android, iOS).
  • Proses pendaftaran polis untuk sebagian besar produk sudah dapat dilakukan sepenuhnya secara digital (paperless).
  • Proses pendaftaran agen tidak memerlukan pertemuan langsung, sehingga memungkinkan untuk merekrut agen di seluruh Indonesia.
  • Manulife merupakan brand yang kuat, besar, dan terkenal di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Merek yang bagus akan memudahkan penjualan dan perekrutan.

Info Lanjutan


 

Untuk konsultasi tentang bisnis asuransi di Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *