aaji mobile exam

Dulu ujian lisensi asuransi jiwa dari AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) dilakukan di tempat dan waktu tertentu, misalnya di kantor AAJI atau di kantor perusahaan asuransi, tapi sekarang ujian AAJI maupun AASI dilakukan melalui HP, jadi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Dulu ujian AAJI itu sangat ketat, tidak bisa sambil nyontek atau ditemani oleh orang lain, dan tentu saja tidak bisa pakai joki. Tapi sekarang, ujian AAJI boleh nyontek, boleh sambil ditemani orang lain (misalnya leader), walaupun tetap berisiko kalau pakai joki. Ada verifikasi berupa foto selfie hingga beberapa kali dan secara acak saat sedang mengisi soal-soal ujian, jadi orang yang mengerjakan ujian tetaplah harus calon agen yang bersangkutan.

Kelihatannya ujian AAJI sekarang lebih merupakan formalitas saja, bukan untuk mengukur kemampuan yang sebenarnya dari calon agen tentang materi asuransi. Dan memang, ujian sesungguhnya seorang agen asuransi itu bukan di hadapan soal-soal ujian, melainkan di lapangan saat menghadapi prospek (calon nasabah ataupun calon agen).

Jadi, untuk anda para calon agen asuransi, santai sajalah menghadapi ujian AAJI, dan juga ujian AASI. Asalkan anda melakukan satu atau beberapa tips berikut ini, anda pasti lulus.

  1. Belajar materi yang akan diujikan
  2. Siapkan contekan saat ujian
  3. Minta ditemani leader saat ujian

Belajar Materi Ujian

Meski boleh nyontek dan ditemani leader, ada baiknya anda tetap belajar materi yang akan diujikan. Di blog ini saya telah menyediakan materi yang bisa anda pelajari, ada yang berbentuk materi pembelajaran dan ada yang berupa kumpulan soal, lalu ada juga pembahasan soal di saluran youtube saya. Klik di SINI.

Jika anda memang serius ingin menjadi agen asuransi dan anda punya waktu untuk belajar, ada baiknya anda belajar secara lengkap dari materi pembelajaran asuransi. Materi ini dibuat oleh AAJI dan isinya sangat lengkap tentang seluk-beluk hal yang perlu diketahui agen asuransi. Tapi jika waktu anda terbatas dan yang penting lulus ujian, anda bisa belajar dari kumpulan soal saja.

Siapkan Contekan

Siapkan kumpulan soal latihan ujian AAJI saat anda melakukan ujian, jika anda menemukan soal yang mirip, tinggal lihat contekan saja. Tentu saja agar anda mudah menemukan soal yang sesuai, sebelumnya anda harus sudah membaca-baca kumpulan soal tsb.

Minta Ditemani Leader

Jika anda kurang yakin bisa lulus dari hasil belajar sendiri, atau malah tidak sempat untuk belajar, dan menyiapkan contekan pun tetap saja harus membaca dulu, anda bisa meminta bantuan leader atau perekrut anda untuk menemani saat anda ujian. Tidak perlu ketemuan, cukup dilakukan melalui video conference seperti zoom atau google meet. Gunakan fitur share screen agar leader anda bisa turut membaca soal-soal yang anda hadapi. Semudah itu.

Demikian. []


 

Saya membuka jasa konsultasi persiapan ujian AAJI dan juga AASI, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Agen asuransi jiwa)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *