rider mishc

Per tanggal 2 Desember 2023, Manulife Indonesia mengadakan pembaharuan untuk produk asuransi kesehatan Rider MISHC (MiSmart Health Care), asuransi tambahan pada unit link Mission (MiSmart Insurance Solution). Pembaharuan yang terjadi berupa repricing (perubahan biaya asuransi) dan peningkatan fitur.

Repricing atau tepatnya kenaikan biaya asuransi berkisar dari 9-60% tergantung usia dan plan, dengan rata-rata kenaikan 25-30%.

Ada pun peningkatan fitur yang terjadi adalah sbb:

  1. Ada tambahan 2 plan, yaitu Jade Indonesia dan Topaz Indonesia. Sebelumnya plan Jade (2 tempat tidur) dan plan Topaz (1 tempat tidur) hanya tersedia untuk wilayah Asia kecuali Singapura-Hongkong-Jepang.
  2. Limit tahunan naik, yaitu plan Sapphire menjadi 2M (sebelumnya 1M), plan Jade 4M (sebelumnya 2M), plan Topaz dan Emerald 10M (sebelumnya 4M), plan Ruby 15M (sebelumnya 10M), dan plan Diamond 20M (sebelumnya 15M).
  3. Limit booster kini berlaku untuk seluruh penyakit. Sebelumnya limit booster hanya berlaku untuk 10 penyakit kritis.
  4. Akomodasi pendamping berlaku untuk tertanggung anak maupun dewasa. Sebelumnya hanya untuk tertanggung anak.
  5. Ada fitur no-claim bonus berupa kenaikan limit 10% dari manfaat tahunan awal, jika tidak ada klaim di tahun sebelumnya, tidak pernah lapse di tahun sebelumnya, dan total klaim sejak awal kepesertaan tidak melebihi 10% dari manfaat tahunan awal.
  6. Jumlah penyakit khusus yang dikenakan masa tunggu 1 tahun bertambah dari 17 penyakit menjadi 19 penyakit (tambahannya diabetes dan hipertensi).

Bagaimana dengan preminya? Tentunya ada kenaikan mengikuti biaya asuransinya, tapi semua itu diperlukan agar layanan ini dapat tetap berjalan dan manfaatnya dirasakan oleh para pengguna. Sedangkan adanya plan yang baru membuat produk ini makin terbuka untuk lebih banyak kalangan.

Info lebih lengkap tentang Rider MISHC dapat dibaca di SINI.

Perubahan ini hanya berlaku pada unitlink yang konvensional, sedangkan pada unit link syariah (Mission Syariah), perubahan baru akan diberlakukan pada kuartal IV tahun 2024.

Demikian. []

 

Untuk konsultasi tentang asuransi Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Atau

Cari Agen Manulife di Kota Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *