miaction manulife

Seorang ibu usia 50 tahun ingin menyimpan uangnya di tempat yang aman namun tetap memberikan pengembalian yang menarik. Ia telah punya beberapa deposito yang dari bunganya saja dapat menopang hidupnya bertahun-tahun ke depan.

Namun ia tertarik saat mendengar ada instrumen yang dapat memberikan keuntungan lebih besar dan tetap aman, bebas pajak, serta dapat diwariskan dengan mudah kepada anak-anaknya tanpa harus mengurus Surat Keterangan Hak Waris dari Badan Harta Peninggalan.

Oleh karena itu, ia menyimpan uangnya di produk MiAction (MiAssurance Protection Plan), asuransi dwiguna dari Manulife Indonesia. Meski dananya tidak dijamin LPS, ia percaya dengan Manulife sebagai perusahaan asuransi yang besar dan kuat serta telah beroperasi cukup lama di Indonesia sejak tahun 1985.

Untuk awal, ia berencana menyimpan dana 200 juta setiap tahun selama lima tahun. Total setor 1 miliar.

Maka dana tahapan yang ia terima sbb:

  • Pada tahun ke-6 sampai tahun ke-20, sang Ibu akan menerima 30 juta setiap tahun atau 3% dari total dana. Anggaplah ini sebagai “bunga” atau profitnya. Total yang diterima 450 juta dalam 15 tahun.
  • Pada akhir tahun ke-20, pada usia 70 tahun jika masih hidup, sang Ibu akan menerima kembali pokok dana berikut profit tambahan 35%, yaitu sebesar 1,35 miliar.

Total dana yang diterima 1,8 miliar. Jadi, keuntungan yang didapatkan adalah sebesar 800 juta atau 80% dalam waktu 20 tahun, atau anggaplah setara bunga rata-rata 4% per tahun, lebih besar dari umumnya bunga deposito saat ini (2023). Dan semua itu bersih tidak dipotong pajak.

Selain itu ada manfaat lain. Jika sang Ibu meninggal dunia dalam masa asuransi, walaupun baru bayar satu kali, ahli waris yang ditunjuk akan menerima dana 1,1 miliar atau 110% dari total premi 5 tahun. Penunjukan ahli waris yang menerima manfaat dilakukan saat pengajuan asuransi, jadi tidak memerlukan pengesahan dari lembaga negara.

Meninggalnya tertanggung akan mengakhiri polis dan membatalkan dana tahapan selanjutnya yang belum dibayarkan. Namun ini tak masalah karena bagaimana pun UP yang didapat masih lebih besar dari total premi yang disetorkan, dan ahli waris tidak dibebani biaya apa-apa.

Ilustrasinya sbb:

ilustrasi miaction 200 juta

Demikian ilustrasi dari produk MiAction dengan premi 200 juta per tahun selama lima tahun.

MiAction menyediakan masa pembayaran premi 3 tahun dan premi sekaligus, tapi yang memberikan imbal hasil terbaik adalah premi 5 tahun.

MiAction dapat diambil untuk tertanggung bayi usia 1 bulan hingga lansia usia 70 tahun. Tapi preminya tidak tergantung usia dan jenis kelamin. Jadi mau usia 20 tahun ataupun usia 70 tahun, dengan premi yang sama, manfaat dana tahapan dan UP yang didapat sama. Proses pengajuannya simpel, tidak memerlukan tes medis dan cukup menjawab beberapa pertanyaan kesehatan sederhana (untuk UP 1,1M ke bawah).

Info lebih lanjut tentang produk unik ini dapat dibaca di SINI. []

 

Untuk konsultasi tentang asuransi Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *