premi mifip

Seorang pria muda, usia 35 tahun, kaya raya, punya banyak aset investasi, bisa dibilang sultan-lah, ingin menambah portofolio investasinya di produk asuransi endowment (dwiguna). Dia telah mempelajari bahwa asuransi dwiguna itu manfaat nilai tunainya dijamin, risiko ditanggung perusahaan asuransi, dan tidak dikenakan pajak.

Jadi risikonya, kalaupun ada, sangat kecil sekali. Dan untuk meminimalkan lagi risikonya, dia akan memilih perusahaan asuransi yang benar-benar kuat, besar, dan telah teruji waktu. Dia juga akan memilih perusahaan asuransi joint venture (asal asing), yang dikenal memiliki manajemen yang ketat serta tidak terkait dengan urusan politik dalam negeri.

Maka sang pria muda kaya raya ini pun menyimpan rezeki dia selanjutnya di produk MIFIP (MiFuture Income Protector) dari Manulife Indonesia. Dia berencana menyetor uang 1M setiap tahun selama lima tahun ke polis MIFIP, total setor 5M. Dia tidak terburu-buru dan baru akan menikmati hasilnya saat pensiun di usia 55 tahun.

Maka hasil yang diperolehnya adalah sbb:

  • Di usia 55 tahun, dia akan memperoleh dana pensiun awal sebesar 2M.
  • Di usia 56 sd usia 75 tahun, setiap tahun dia akan memperoleh dana pensiun tahunan sebesar 400 juta. Total 8M.
  • Di usia 75 tahun, dia juga memperoleh dana pensiun akhir sebesar 4M.
  • Jadi total dana pensiun yang dia peroleh adalah 14M, atau hampir 3 kali lipat dari premi yang dia setorkan.

Semua itu dijamin, angka-angkanya tertera dalam buku polis, tidak terpengaruh fluktuasi pasar, dan bebas pajak.

Sang sultan muda ini tidak punya kekhawatiran mengenai asetnya di Manulife, termasuk jika dia meninggal dunia, karena seluruh dana tahapan pensiun itu akan diterima oleh ahli waris yang ditunjuk sesuai jadwal yang ditentukan. Bahkan jika dia meninggal dunia dalam masa pembayaran premi, walaupun baru bayar satu kali, maka premi selanjutnya dia tidak perlu bayar lagi, dan seluruh dana tahapan pensiun yang totalnya 14M itu akan diterima oleh istri atau anaknya tercinta, sesuai jadwal yang tertera dalam polis.

Demikianlah khayalan saya sebagai agen asuransi di Manulife, punya nasabah yang kaya raya dan baik hati serta rajin menabung. Siapa tahu jadi kenyataan. Amin. []

 

Info tentang produk MIFIP bisa dibaca di SINI.

Untuk mendapatkan penawaran produk MIFIP, silakan menghubungi saya:

 

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *