Bulan September adalah bulan kedua saya menjadi agen asuransi di Manulife Indonesia. Di bulan ini, alhamdulillah saya mendapatkan 6 nasabah dan 1 agen. Namun ada 1 nasabah yang batal sehingga jadinya 5 nasabah.

Yang pertama, seorang bapak usia 46 tahun di Karawang. Istrinya nasabah saya sudah 7 tahun di perusahaan sebelumnya. Beliau mengambil produk Mission Syariah (unit link) dengan premi 500 ribu per bulan. Manfaat yang diambil hanya UP jiwa sebesar 270 juta. Beliau mengambil Mission Syariah karena hanya ingin asuransi syariah dan kebetulan saat ini baru satu produk syariah yang tersedia di Manulife.

premi mission syariah 500rb

Yang kedua, seorang bapak usia 42 tahun di Tangerang. Ini nasabah yang sebelumnya mengambil 2 polis di bulan Agustus. Kali ini beliau mengambil produk unit link Mission (MiUltimate Insurance Solution) dengan premi 5.078.000 per bulan. Ya, per bulan, atau APE 60.937.200. Cukup besar untuk ukuran saya saat ini. Manfaat yang diambilnya adalah Rider MIESCC dengan UP 3 miliar, ada pun UP jiwanya 100 juta saja. Rider MIESCC adalah asuransi penyakit kritis yang menanggung sejak tahap awal, merupakan produk asuransi penyakit kritis terbaik dari Manulife.

premi mission miescc

Yang ketiga, seorang ibu usia 39 tahun di Tangerang Selatan. Ini nasabah lama saya di perusahaan sebelumnya 10 tahun lebih. Kali ini beliau mengambil produk PAP (ProActive Plus) dengan UP 1,5 miliar, preminya 6.840.000 per tahun selama 20 tahun. PAP adalah produk asuransi jiwa jenis term life, tanpa nilai tunai alias premi hangus. Cara pembayaran menggunakan kartu kredit jadi tidak ada bukti transfer.

ilustrasi pap up 1,5m

Yang keempat, seorang bapak usia 41 tahun di Jakarta Pusat. Ini juga nasabah lama saya sudah 6 tahun. Kali ini beliau mengambil produk Mission Syariah dengan manfaat Rider MISHCS plan Topaz dan Waiver, UP jiwanya 100 juta saja. Preminya 1.490.500 per bulan. Cara bayarnya juga menggunakan kartu kredit.

ilustrasi misya mishc syariah

Yang kelima, seorang ayah yang baru punya anak bayi, tinggal di Tangerang Selatan. Beliau pernah menjadi nasabah saya namun sudah putus. Kali ini beliau mengambil produk MIUHC (MiUltimate Health Care) untuk anaknya, plan Topaz Indonesia, premi 3.818.300 per semester.

ilustrasi miuhc topaz indonesia

Namun rupanya ada ketentuan di Manulife, jika anak umur kurang dari 1 tahun ambil asuransi kesehatan, maka orangtuanya harus memiliki asuransi kesehatan yang manfaat yang setara. Tidak harus di Manulife, boleh di perusahaan lain, yang penting manfaatnya tidak lebih rendah dari manfaat asuransi yang akan diambil untuk anaknya. Sayangnya waktu itu saya belum tahu ketentuan ini, jadi karena salah satu orangtuanya tidak punya asuransi kesehatan yang sama atau lebih baik dari MIUHC plan Topaz Indonesia, maka pengajuan ini dibatalkan.

Yang keenam, seorang bapak usia 45 tahun di Jakarta Barat. Ini juga nasabah lama saya sudah 5 tahunan. Kali ini beliau mengambil asuransi kesehatan MIUHC plan Jade, premi 9.517.900 untuk tahun pertama. Di bulan September produk MIUHC ada diskon 10%, jadi preminya mendapat cashback 915.790.

premi miuhc plan jade

Total premi yang berhasil saya bukukan di bulan September 2023 adalah 23.426.900 (FYP) atau 99.363.100 (APE). Lumayan untuk langkah awal.

Sedangkan 1 agen adalah seorang bapak usia 37 tahun di Cilegon. Beliau jadi agen karena ingin ambil asuransi jiwa dengan premi lebih murah, dan semoga juga bisa untuk menambah penghasilan. Saat ini prosesnya masih berlangsung, sudah dapat kode agen tinggal ujian AAJI saja.

Sebenarnya ada satu agen lagi yang saya rekrut, namun prosesnya masih awal sekali. Akan saya masukkan di catatan closing bulan Oktober.

Begitulah catatan closing saya di bulan September 2023. Saya berharap di bulan Oktober 2023 ini saya bisa mendapatkan nasabah dan agen lebih banyak lagi. Amin.

Semua nasabah dan agen yang saya dapatkan sejauh ini masih merupakan prospek lama. Saya berharap di bulan ini sudah mulai ada prospek baru yang memutuskan bergabung dengan Manulife, baik sebagai nasabah ataupun agen. Amin. []


 

Bagi anda yang tertarik ingin menjadi nasabah Manulife ataupun ingin menjadi agen, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *