Saya bergabung sebagai agen Manulife tanggal 22 Juli 2023. Karena sudah memasuki minggu terakhir bulan Juli dan masih penyesuaian dengan sistem aplikasi, saya anggap Agustus 2023 sebagai bulan pertama saya bekerja di Manulife.

Di bulan pertama ini, alhamdulillah, saya mendapatkan closing 3 polis dan rekrut 1 agen.

Closing 3 polis, yang satu atas nama diri saya sendiri dan dua lagi dari satu nasabah baru.

Seperti pernah saya ceritakan di blog ini, pada tanggal 23 Agustus 2023 saya membuka polis PAP (ProActive Plus) dengan UP 2 miliar, premi 15,64 juta per tahun untuk jangka waktu 20 tahun. PAP adalah produk asuransi jiwa berjangka atau term life, preminya hangus alias tanpa nilai tunai. Info ttg PAP bisa dibaca di SINI.

Bukti transfer premi PAP
Bukti transfer premi pertama PAP, bayar lewat Tokopedia.

Kemudian untuk nasabah baru, seorang pria usia 41 tahun, bekerja sebagai pengusaha, tidak merokok dan tidak ada riwayat sakit. Prospek lama dari 2 tahun lalu, beliau mengambil dua polis sekaligus, yaitu PAP dan MIUHC (MiUltimate Health Care).

Untuk PAP, nasabah mengambil UP 1M dan Rider ADDB 2M. Preminya 819.900 per bulan untuk jangka waktu 5 tahun. Premi akan naik di tahun ke-6 dan tetap sd ke-10, lalu seterusnya premi naik setiap lima tahun.

Untuk MIUHC, nasabah mengambil plan Topaz Indonesia, preminya 984.700 per bulan untuk tahun pertama. Produk ini preminya naik setiap tahun.

premi pertama pap dan miuhc

Topaz Indonesia adalah plan MIUHC yang menyediakan kamar 1 tempat tidur, membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan dengan limit tahunan 18 miliar, dan berlaku hanya di Indonesia. Info ttg MIUHC bisa dibaca di SINI.

Sebenarnya premi untuk kedua produk tradisional ini akan lebih murah 14% jika cara bayarnya tahunan, tapi nasabah mungkin lebih nyaman dengan cara bayar bulanan. Ya mudah-mudahan lancar bayarnya dan rezekinya, serta selalu sehat. Amin.

Kemudian mengenai perekrutan agen, satu agen yang bergabung di tim saya adalah Bpk Puji Insani dari Samarinda, Kalimantan Timur. Profilnya sudah saya pajang di SINI. Beliau adalah nasabah saya di perusahaan asuransi sebelumnya selama sekitar 5 tahun. Bagi anda yang berlokasi di Kalimantan Timur ataupun Kalimantan Utara, silakan menghubungi Bpk Puji untuk membuka polis asuransi di Manulife ataupun ingin menjadi agen.


Demikian cerita saya di bulan pertama bekerja di Manulife Indonesia. Sebenarnya saya telah memprospek puluhan orang, baik sebagai calon nasabah maupun calon agen, tapi yang bersedia bergabung baru 1 nasabah dan 1 agen tsb. Di sini saya hanya akan menceritakan yang berhasil saja, agar menjadi kenangan indah di masa depan.

Jika di suatu bulan saya tidak berhasil mendapatkan closing (tapi semoga itu tidak terjadi), mudah-mudahan saya cukup punya energi untuk menuliskannya, dan berintrospeksi. []


 

Bagi anda yang ingin berkonsultasi tentang asuransi Manulife atau ingin menjadi agen Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *