warisan

Apabila seorang manusia mati, maka putuslah penghasilannya kecuali tiga golongan. Satu, orang yang memiliki harta yang banyak, sehingga keluarganya dapat memperoleh manfaat dari harta tersebut. Dua, orang yang memiliki bisnis yang keuntungannya banyak, sehingga keluarganya dapat meneruskan bisnis tersebut dan hidup secara cukup. Tiga, orang yang memiliki asuransi jiwa dengan uang pertanggungan yang cukup besar, sehingga keluarganya dapat hidup dari uang tersebut. (Bukan hadits)

Periksalah keadaan kita saat ini, apakah termasuk salah satu dari tiga golongan tersebut. Jika ya, keluarga anda beruntung memiliki anda. Tapi jika tak satu pun dari tiga hal itu yang anda miliki, anda perlu mengusahakan minimal salah satunya.

Di antara tiga hal tersebut, manakah yang paling mudah anda capai? Apakah memiliki harta yang banyak, atau punya bisnis yang untungnya banyak, ataukah punya asuransi jiwa?

Jawabannya adalah punya asuransi jiwa. Dengan asuransi jiwa, anda bisa mewariskan uang hingga miliaran rupiah hanya dengan uang beberapa juta saja per tahun. Dana asuransi sudah siap sejak hari pertama polis anda disetujui.

Untuk versi hemat dan jangka pendek, anda bisa memilih program PAP (ProActive Plus). Contoh, pria usia 35 tahun ingin mewariskan 1 miliar untuk keluarganya, maka preminya 4,37 juta per tahun dengan masa pembayaran 20 tahun dan masa perlindungan 20 tahun. Cukup untuk menopang usia produktif anda hingga anak-anak mandiri.

Untuk versi jangka panjang (seumur hidup), anda bisa memilih program MEA (Manulife Essential Assurance). Contoh, pria usia 35 tahun ingin mewariskan 1 miliar untuk keluarga, maka preminya 11,5 juta per tahun dengan masa pembayaran 20 tahun dan masa perlindungan sd usia 99 tahun. Dana 1M pasti diwariskan kepada keluarga anda.

Dan tentu saja, bagi anda yang sudah punya harta yang banyak atau bisnis yang bagus, tetap lebih baik jika memiliki juga hal ketiga, yaitu asuransi jiwa, karena harta bisa berkurang dan bisnis bisa surut.

Demikian. []

 

Untuk konsultasi tentang asuransi Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *