bekal kematian

Kematian itu pasti, hanya waktunya yang belum diketahui. Mungkin masih lama, mungkin juga sebentar lagi. Tinggal pertanyaannya, siapkah kita menghadapinya?

Apa yang perlu kita siapkan?

Pertama, bekal berupa amal baik selama di dunia agar memperoleh kehidupan yang baik pula di hari kemudian.

Kedua, bekal berupa harta untuk keluarga yang ditinggalkan di dunia.

Bekal pertama wajib disiapkan oleh setiap orang yang percaya bahwa ada kehidupan setelah kematian.

Bekal kedua wajib disiapkan oleh setiap orang yang cinta dan peduli dengan keluarganya.

Bekal pertama wajib disiapkan baik kematian itu datangnya sesuai usia harapan hidup atau lebih cepat. Bekal kedua wajib disiapkan terutama jika kematian datang lebih cepat dari yang diharapkan. Jika kematian datang sesuai usia harapan hidup, statusnya bisa wajib bisa pula tidak, tergantung kondisi keluarga yang ditinggalkan. Jika kondisi mereka sudah baik dan mandiri, tak masalah walau tidak diberikan harta. Tapi jika kondisi mereka belum mandiri, menjadi wajib untuk mewariskan bekal yang cukup.

Kedua bekal ini butuh waktu untuk mengumpulkannya. Namun untuk bekal kedua, ada cara yang sangat cepat dengan modal yang kecil namun hasilnya besar, yaitu melalui asuransi jiwa.

Dengan asuransi jiwa, begitu pengajuan disetujui, bekal yang cukup besar sudah siap untuk keluarga anda.

Anda bisa membekali keluarga anda sebesar 1 M, atau 5M, atau 10M, atau berapa pun, dengan modal hanya beberapa persen per tahun.

Sebagai contoh, dengan program MEA dari Manulife, seorang pria usia 40 tahun ingin meninggalkan bekal sebesar 5M untuk keluarganya. Maka modal yang perlu disetor adalah 185,1 juta per tahun (kurang dari 4%) selama 5 kali bayar (total 925 juta). Sejak hari pertama polis disetujui, dana 5M sudah siap untuk keluarganya, dan masih tetap tersedia walaupun dia panjang umur sampai usia 99 tahun. Jadi dengan total modal tak sampai seperlima, dia pasti mewariskan dana 5M untuk keluarganya.

Demikian. []

 

Untuk konsultasi tentang asuransi Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *