Video terbaru di kanal youtube Asep Sopyan. Menjawab pertanyaan bagaimana jika pembayaran premi terhenti di tengah jalan?

Jawabannya tergantung jenis produk yang anda ambil.

  • Asuransi jiwa tradisional tanpa nilai tunai: maka polis lapse dan preminya hangus.
  • Asuransi jiwa tradisional dengan nilai tunai: jika nilai tunai belum terbentuk, polis lapse. Jika nilai tunai sudah terbentuk, berlaku APL (automatic premium loan) atau pinjaman premi otomatis dan kena bunga. Polis aktif selama saldo masih cukup untuk dipinjam bayar premi berikut bunganya. Jika tidak ingin kena APL, nilai tunai yang ada bisa ditarik seluruhnya dan polis tutup.
  • Asuransi jiwa unit link (PAYDI): di 2 tahun pertama, polis lapse dan nilai tunai juga biasanya belum terbentuk. Jika sudah lewat 2 tahun dan nilai tunai (saldo investasi) sudah terbentuk, bisa cuti premi dengan konfirmasi ke perusahaan asuransi. Jika tidak mau cuti premi, nilai tunai yang ada bisa ditarik dan polis tutup.

Selengkapnya simak pada video tsb. []


Sekadar info, cara pembayaran premi asuransi Manulife bisa dilakukan melalui transfer bank, aplikasi tokopedia, atau autodebet tabungan dan kartu kredit. Selengkapnya bisa dibaca di SINI.

 

Untuk konsultasi tentang asuransi Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Atau

Cari Agen Manulife di Kota Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *