miucc manulife

Manulife memiliki produk asuransi penyakit kritis yang unik. Tahu kalau banyak masyarakat Indonesia ogah rugi dalam berasuransi, dibuatlah satu produk asuransi yang memberikan pengembalian dana 160% di akhir kontrak, alias untung 60%. Keuntungannya dijamin karena ini produk asuransi tradisional, bukan unit link.

Nama produk MIUCC (MiUltimate Critical Care). Manfaat asuransinya berupa perlindungan dari 50 penyakit kritis, dengan rincian 49 penyakit kritis tahap akhir dan 1 angioplasty. Masa pembayaran premi hanya 5 tahun untuk masa perlindungan selama 20 tahun.

Contoh Ilustrasi

Sebagai contoh, seorang pria usia 30 tahun menabung sebesar 1 juta setiap bulan selama lima tahun. Total setor 60 juta dalam lima tahun. Uang pertanggungan penyakit kritis yang diperoleh adalah 343,2 juta.

Jika pria ini mengalami satu dari 49 penyakit kritis sejak setoran premi pertama sampai 20 tahun kemudian, dia akan mendapatkan 100% UP penyakit kritis ditambah total premi yang telah disetorkan. Misalnya dia telah menyetor premi selama lima tahun, maka manfaat penyakit kritis yang diterima adalah 403,2 juta (343,2 juta + 60 juta).

Jika pria ini masih hidup setelah 20 tahun, maka dia akan menerima 160% dari total premi, yaitu 96 juta, atau untung 36 juta. Jadi bisa dikatakan, dia mendapatkan asuransi penyakit kritis secara gratis, plus ada keuntungan 60%.

Bahkan jika pun dia meninggal dunia dalam masa asuransi, maka seluruh preminya dikembalikan utuh ditambah 60%, dan dana ini diterima oleh ahli waris yang ditunjuk dalam polis.

Ilustrasinya dapat dilihat pada gambar di bawah:

Ilustrasi miucc 1 juta

Jadi ikut asuransi ini tidak ada ruginya, malah untung.

Catatan:

  • Jika pria dalam ilustrasi ini mengalami tindakan angioplasty (pemasangan ring jantung), maka dia akan menerima 25% dari UP atau 85,8 juta. Manfaat ini mengurangi UP penyakit kritis.
  • Manfaat penyakit kritis dalam MIUCC dikenakan survival period (syarat masa bertahan hidup) selama 30 hari dari tanggal terdiagnosa. Namun jika tertanggung meninggal sebelum 30 hari terlewati, dia tetap memperoleh manfaat meninggal dunia sebesar 160% dari premi yang disetor. Bagaimana pun, yang jadi masalah besar itu biasanya jika penyakit kritisnya berlangsung lama.
  • Info lebih lengkap tentang produk MIUCC bisa dibaca di SINI. []

 

Untuk konsultasi tentang asuransi Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *