asuransi kerugian kecil

Asuransi adalah kerugian kecil yang terukur dan dapat ditoleransi untuk menghindari kerugian besar yang tidak terukur dan tidak dapat ditoleransi.

Contoh: Bayar premi 1 jutaan per bulan adalah kerugian kecil yang terukur dan dapat ditoleransi ketimbang biaya sakit yang kerugiannya bisa mencapai puluhan juta, ratusan juta, bahkan miliaran rupiah.

Jadi, pilih cicil 1 jutaan tiap bulan atau kehilangan ratusan juta sekaligus?

Contoh:

Seorang pria usia 30 tahun membayar 940 ribuan setiap bulan untuk mendapatkan asuransi kesehatan dengan manfaat rawat inap sesuai tagihan limit 4M setahun. Jika dia sakit dan harus dirawat inap di rumah sakit, dia cukup menunjukkan kartu kepesertaan, maka seluruh biaya perawatannya ditanggung penuh selama tidak melebihi limit 4 miliar dalam setahun.

Produknya adalah Rider MISHC (MiSmart Health Care), plan Jade Indonesia (kamar 2 tempat tidur), wilayah pertanggungan Indonesia, limit tahunan 4M dan limit booster 6M.

Jika ingin kamar 1 bed, ambil plan Topaz Indonesia, preminya 1,25 jutaan per bulan. Limit naik jadi 10M dan booster 8M.

Contoh di atas ini merupakan produk unit link. Jika anda ingin yang lebih murah, anda dapat memilih asuransi kesehatan tradisional MIUHC (MiUltimate Health Care), preminya 500 ribuan per bulan untuk plan Jade Indonesia dan 600 ribuan untuk plan Topaz Indonesia, tapi preminya naik setiap tahun seiring usia.

Pilihan di tangan anda. Yang jelas, premi asuransi itu jauh lebih kecil daripada manfaat yang didapat.

Demikian. []


 

Untuk konsultasi tentang asuransi Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Atau

Cari Agen Manulife di Kota Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *