Sharing Albert Mesach Gunawan, praktisi dan konsultan network marketing, dalam Soft Launching XO Network, 1 Desember 2023.

albert mesach gunawan xo network

Saya mau sharing sedikit kenapa akhirnya Tuhan tempatkan saya di XO Network. Ini satu anugerah bagi saya pribadi selaku praktisi di bidang network marketing. Kita tahu after pandemi ini banyak orang butuh solusi, bukan teori.

Sebagai konsultan saya terbiasa meyakinkan orang dengan data, termasuk untuk masuk XO Network ini. Dengan data ini teman-teman bisa lebih yakin bahwa di XO Network ini anda bukannya tersesat tapi terselamatkan. Saya bilang seperti ini bukan hanya untuk teman-teman, tapi ini untuk saya sendiri. Karena pengalaman saya kurang-lebih 20 tahun di industri network marketing ataupun berkecimpung di industri insurance, yang menarik adalah endingnya seringkali gak jelas. Kalau duit sih saya lihat banyak yang mengalami uang yang lumayan, tapi endingnya gak jelas. Hidupnya biasa-biasa saja.

Singkat cerita saya ketemu bro Hendy, dia punya ide brilian, saya bilang, saya tertarik karena kita tidak kebetulan ketemu. Saya percaya teman-teman yang hadir di tempat ini juga tidak kebetulan.

Saya mau sharing dari satu buku. Kata Robert Kiyosaki, “Tidak ada masalah dengan perekonomian, masalahnya adalah diri anda.”

business abad 21

Ini buku sudah dicetak dari 2020, semoga teman-teman bisa punya buku ini. Buku ini bicara tentang bisnis di abad ke-21 di mana banyak dari kita pengen keluar dari masalah ekonomi tapi tanpa ilmu. Banyak yang pengen, semangat, bahkan mau kerja keras tapi dengan keterbatasan ilmu.

Makanya tepat sekali ketika teman-teman ada di XO Network, teman-teman punya tiga kebiasaan: Learning, Earning, Giving.

profesi termahal 2001

Nah, kenapa hybrid system? Kita lihat ini profesi penghasilan tertinggi edisi Juni 2001. Berarti 22 tahun lalu. Kenapa ini muncul? Saya kasih clue-nya. Di balik setiap resesi pasti muncul yang namanya peluang atau kesempatan. Nah ketika resesi ekonomi 1997-1998, boleh dibilang krismon dan kerusuhan di Indonesia, industri ini hadir menjadi industri yang sejajar dengan profesi-profesi dokter spesialis, pengacara, entertainer, IT specialist, dsb.

Bayangkan dari semua profesi termahal di 2001 ini saya lihat hanya dua profesi yang kita bisa jalankan sama-sama dengan hanya modal ketekunan dan mau belajar. Saya sorot distributor MLM dan agen asuransi.

Ada yang bilang kan ini 2001. Nah, di 2023 juga penghasilan 100-200 juta per bulan itu masih besar. Ini hasil riset Warta Ekonomi.

Kemudian ini juga bisa dijadikan handling objection bagi orang yang skeptis. Ngapain sih harus network marketing?

bill gates network marketing

Kata Bill Gates: Jika saya diberi kesempatan untuk memulai dari awal lagi, saya akan memilih network marketing.

Kata Warren Buffets: Saya sekarang sudah menginvestasikan di 3 perusahaan network marketing.

Nah ini bukan hanya pengusaha dunia yang melegitimasi kenapa kita harus memulai dengan network. Bahkan presiden yang ngomongnya.

trump network marketing

Donald Trump: Saya akan mencari network marketing yang baik dan mengerjakannya jika saya bangkrut.

Bill Clinton: Para pengusaha network marketing telah memperkuat negara USA dan ekonominya, dengan menawarkan peluang untuk orang lain. Saya mengikuti perkembangan usaha ini. Network marketing memberikan orang-orang kesempatan… dan itulah jiwa dari impian Amerika.

Lalu kata pembicara kelas dunia.

robert kiyosaki

Jim Rohn: “Network marketing adalah gelombang besar masa depan, seperti bisnis franchise yang sekarang tersedia untuk orang yang memiliki modal pas-pasan/orang rata-rata.”

Robert T Kiyosaki: “Orang-orang kaya di dunia mencari dan membangun jaringan, sementara kebanyakan yang lain hanya mencari pekerjaan. Jika anda seorang yang mempunyai impian besar dan senang mendukung orang lain juga untuk mewujudkan impiannya, maka network marketing adalah bisnis yang tepat untuk anda.”

Ini semua data yang mau saya sajikan supaya selepas acara ini teman-teman gak ragu lagi. Kalau ada orang di luar sana bilang wah gua gak yakin, saya akan bilang gini. Saya lebih percaya kamu atau saya lebih percaya mantan presiden, atau saya lebih percaya sekelas Bill Gates.

Nah memang mungkin kita berangkat dari ketidakyakinan, tapi semoga dengan tiga background expert statement ini membuat teman-teman yakin bahwa di XO Network tidak salah pilih.

spirit xo network

Kenapa sih harus learning?

Kemarin di Surabaya saya bilang, kasir minimarket aja trainingnya satu minggu, dan dia tidak bisa mewujudkan impiannya. Nah sekarang orang mau punya passive income di XO Network tapi gak mau belajar, ya mikirlah.

Earning dan giving, di sini yang saya suka adalah kita tidak hanya mendapatkan tapi kita juga memberi, karena itulah keseimbangan seorang XO-preneur.

my success

Sebagai penutup semoga ini bisa menjadi motto kita semua. Di dalam setiap pelatihan saya selalu bilang “My success my responsibility 100%”.

Semoga teman-teman punya spirit ini di XO. Sukses saya tanggung jawab saya 100%, bukan tanggung jawab pak Hendy, pak Ricky, upline, downline, dll.

Pernah ada yang nanya waktu saya seminar, tapi kan upline gak membantu. Pak, klien saya banyak janji, php. Pak, perusahaan prinsipalnya ada masalah.

Saya di bidang konvensional cukup lama, dan yang namanya keluhan itu selalu ada walaupun kita keluar miliaran rupiah. Saya ada klien di Samarinda, dia punya hotel, perusahaan tongkang, mall, sama juga masalahnya. Mereka mempertaruhkan uang besar dan ada hambatan-hambatan.

Nah ketika teman-teman menemukan hambatan di XO Network atau nanti dari Manulife, saya harap kalau teman-teman punya kualitas extra ordinary kalian punya sikap suksesku tanggung jawabku 100%. Semoga sikap ini dimiliki oleh xo-preneur, sehingga xopreneur menjadi inspirasi bahkan bro Hendy bilang menjadi impact bagi masyarakat nanti.

Sukses untuk teman-teman dan selamat berselancar bersama XO Network untuk meraih kesuksesan bersama. Akhir kata Tuhan dimuliakan di dalam setiap aspek kehidupan kita. Sukses luar biasa. Terima kasih. [Sharing disampaikan bpk Albert, konsultan XON, pada acara Soft Launching XO Network 1 Desember 2023. Video bisa didengarkan di SINI]

Baca juga:


 

Ingin bergabung menjadi mitra XO? Silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Mitra XO, Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Atau

Cari Agen Manulife di Kota Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *