Bulan Oktober 2023 menjadi bulan ketiga saya sebagai agen Manulife. Di bulan ini saya closing 2 polis dan merekrut 3 agen.

Pertama, produk MIUHC plan Jade untuk sekeluarga.

Untuk pertama kalinya saya mendapat nasabah baru dari blog asuransihijau.com. Seorang ibu menghubungi saya lewat WA, ingin mendaftar asuransi kesehatan MIUHC plan Jade untuk dia dan keluarga. Wow, ini calon nasabah langsung paham apa yang dimaui. Rupanya suaminya sudah menjadi nasabah Manulife sejak tahun 2015, ambil produk PAP.

Premi MIUHC plan Jade untuk sekeluarga 4 orang, suami usia 46 tahun, istri usia 42, dua anak laki-laki usia 7 dan 2 tahun, adalah 30.463.800 per tahun untuk tahun pertama. Alhamdulillah, setelah enam minggu tidak closing, sekali dapat preminya lumayan besar. Plan Jade memberikan manfaat rawat inap di kamar 2 tempat tidur, sesuai tagihan, limit 10 miliar setahun, dan wilayah perlindungan Asia kecuali Singapura-Hongkong-Jepang.

miuhc plan jade

Yang luar biasa, nasabah ini tinggal di Padang, Sumatera Barat. Saya bersyukur karena di Manulife proses pendaftaran polis bisa dilakukan tanpa harus bertemu langsung. Pengisian formulir dilakukan melalui Google Meet, saya share screen jadi nasabah bisa ikut melihat hasilnya. Penandatanganan dilakukan melalui tautan yang dikirim ke email nasabah, dan nasabah membubuhkan tanda tangan di layar HPnya.

Salah satu dokumen yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran secara daring, setiap tertanggung difoto dengan memegang kartu identitas (swafoto), dan ada swafoto sekeluarga saat video conference.

Satu hal lagi. Keluarga ini yang suami merokok 12 batang per hari dan istri agak kegemukan (tinggi 158, berat 69 kg, atau BMI 27,6). Awalnya nasabah bertanya apakah akan kena ekstrapremi, saya jawab kemungkinannya ada. Ternyata tidak dikenakan ekstrapremi. Alhamdulillah. Ini jadi satu pengalaman untuk saya.

Kedua, produk MIUHC untuk istri saya.

Istri saya usia 40 tahun, ambil plan Jade Smart, premi 6.739.500 per tahun. Plan Jade Smart memberikan manfaat sama seperti plan Jade, namun dengan deductible (biaya sendiri) 5 juta per perawatan. Saya pilih Jade Smart karena preminya lebih murah 30% daripada plan Jade standar. Sedangkan mengenai harus bayar 5 juta tiap kali dirawat, saya rasa masih wajarlah dan tidak terlalu berat. Apalagi deductibe-nya ini tetap 5 juta berapa pun biaya perawatan. Mau tagihan RS 10 juta atau 500 juta, biaya sendiri tetap 5 juta.

premi miuhc plan jade smart

Ketiga, rekrut 3 agen. Dua agen merupakan mantan agen saya di perusahaan sebelumnya, sedangkan yang satu lagi dari asuransi lain. Sayang sekali ketiganya belum siap untuk jualan, masih ada proses yang belum selesai.

Sementara demikian sedikit cerita mengenai closing saya di bulan Oktober 2023. Semoga di bulan November ini bisa closing lebih banyak lagi, baik nasabah maupun agen. Amin. []

 

Bagi anda yang ingin tanya-tanya tentang produk Manulife atau ingin menjadi agen Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

2 thoughts on “Catatan Closing Bulan Oktober 2023

  1. Jujung Maruli Hutagaol says:

    mantap pak sukses terus semangat, semoga saya segera bisa bergabung, mohon petunjuknya

    1. Terima kasih Pak Jujung. Ditunggu kabar baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *