xo 1 layer

Sistem Magic 12 XO Network sudah mulai populer di Indonesia. Ini adalah sistem bisnis yang memungkinkan seorang agen asuransi bisa memperoleh bonus perekrutan (overriding) dari timnya hingga kedalaman 12 generasi, meskipun posisinya bukan leader (manajer, direktur). Jadi, di sistem ini posisi agen biasa saja bisa mendapatkan penghasilan miliaran.

Ada yang bertanya, apakah untuk ikut sistem ini mitra yang bergabung harus ambil lisensi dari AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) dan AASI (Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia), atau cukup sebagai referal saja?

Jawabannya: harus ambil lisensi AAJI dan atau AASI, boleh salah satu atau dua-duanya.

Kenapa?

Ada dua alasan.

Pertama, dengan punya lisensi, mitra akan terikat sejak awal dengan XO Network dan Manulife. Dia akan lebih serius menjalankan bisnis ini daripada hanya sebagai referal. Dengan berlisensi, mitra juga tidak akan mudah berpindah ke perusahaan asuransi lain. Jika dia sudah punya tim, dia juga tidak perlu khawatir timnya akan semudah itu bergabung ke perusahaan asuransi lain.

Mendapatkan lisensi AAJI dan AASI tidak susah. Biaya 225 ribu untuk lisensi AAJI dan 128 ribu untuk lisensi AASI. Ujian dilakukan melalui aplikasi di HP jadi bisa dikerjakan di mana saja. Soal-soalnya mudah, benar 60% sudah lulus, dan boleh sambil lihat catatan. Ya, mungkin sedikit repot di awal tapi ke depannya akan lebih nyaman. Contoh-contoh soal ujian bisa diunduh di SINI.

Kedua, produk yang dijual merupakan produk asuransi, dan sesuai ketentuan, orang yang menjual produk asuransi harus punya lisensi, baik dari AAJI atau AASI. Lisensi AAJI untuk menjual produk asuransi konvensional, lisensi AASI untuk menjual produk asuransi syariah. Punya lisensi akan membuat mitra lebih nyaman dan percaya diri dalam menawarkan produk, daripada hanya sebagai referal.

Saat ini produk yang mendukung sistem Magic 12 ada dua, yaitu PAP (ProActive Plus) dan MPDS (Manulife Perlindungan Diri Syariah). PAP merupakan produk asuransi jiwa term life yang memberikan UP besar dengan premi rendah, sedangkan MPDS merupakan produk asuransi jiwa term life dengan pengembalian premi hingga 100%, jadi asuransinya gratis.

Demikian.

Lebih detail mengenai sistem Magic 12, anda dapat mengikuti XOP (Extra Ordinary Presentation) yang diadakan setiap hari Sabtu (daring dan luring), atau berdiskusi dengan saya secara langsung (bisa melalui zoom dulu).

 

Salam,

Asep Sopyan (Mitra XO Network, BD Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Atau

Cari Agen Manulife di Kota Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *