Pada dasarnya istilah “asuransi hijau (green insurance)” merujuk pada jenis asuransi yang berfokus pada pemeliharaan dan perbaikan lingkungan hidup, seperti asuransi pertanian, asuransi perikanan, asuransi gempa bumi, asuransi banjir, asuransi kendaraan berbahan bakar listrik, asuransi green building, asuransi tanggung gugat lingkungan hidup (environmental liability insurance), atau asuransi terkait proyek hijau.

Namun jika anda googling sekarang, istilah asuransi hijau akan mengantarkan anda pada blog asuransihijau.com, yaitu blog atau situs web yang sedang anda buka saat ini.

asuransi hijau

Di blog ini, anda akan menemukan informasi tentang produk-produk asuransi yang dikeluarkan oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (AJMI), peluang bisnis sebagai agen asuransi di Manulife, dan edukasi seputar asuransi dan perencanaan keuangan.

Seperti diketahui, Manulife dikenal memiliki logo dengan warna dominan hijau. Penggunaan istilah “asuransi hijau” diharapkan cocok dengan tujuan blog ini yang memang untuk memasarkan produk-produk asuransi dari Manulife.

logo manulife
Logo Manulife

Namun blog asuransihijau.com bukan situs resmi dari Manulife Indonesia. Blog ini hanyalah blog pribadi dari agen asuransi Manulife. Segala materi di dalamnya merupakan tanggung jawab dari agen. Situs resmi Manulife Indonesia adalah manulife.co.id.

Kami berusaha memberikan informasi yang seakurat mungkin dengan ketentuan-ketentuan dalam polis dari produk yang dipasarkan. Namun jika ada perbedaan antara keterangan di blog ini dengan ketentuan dalam polis asuransi, yang berlaku adalah ketentuan dalam polis.

kartu aaji asep sopyan

Tentu saja kami adalah agen resmi, terdaftar di PT AJMI dan memiliki lisensi dari AAJI (serta AASI) – bisa dicek di Profil Agen. Tapi sebagai agen atau mitra bisnis, kami tidak diperkenankan menggunakan nama Manulife sebagai nama akun di website dan media sosial. Penggunaan merek dan logo hanya boleh dilakukan oleh perusahaan secara resmi atau pihak lain yang mendapat izin dari perusahaan. Jadi dengan istilah “asuransi hijau”, kami berharap dapat tetap memasarkan produk Manulife tanpa melanggar ketentuan hak cipta dan sebagainya.

Demikian dan terima kasih atas kunjungan anda semua. []

  • Daftar produk Manulife, bisa dibaca di SINI.
  • Peluang bisnis di Manulife, silakan baca di SINI.

Anda juga dapat menghubungi saya secara langsung:

 

Asep Sopyan (Business Director)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *