agen asuransi

Dalam berbagai hal, yang terberat itu biasanya saat memulai. Demikian pula dalam bisnis sebagai agen asuransi. Namun ketika kita berani memulai dan konsisten melakukannya, lama-lama usaha kita pasti akan semakin mudah.

Berikut beberapa tips memulai bisnis asuransi.

  • Pelajari produk-produk unggulan yang akan anda tawarkan, dari fitur produk sampai cara mendaftarkan nasabah. Di sini anda harus rajin berkonsultasi dengan leader anda.
  • Lebih bagus lagi jika anda mulai dengan menjadi nasabah asuransi. Produk yang anda ambil akan menjadi bahan untuk anda menawarkan kepada orang lain dengan penuh keyakinan.
  • Buat daftar nama prospek (nama, nomor kontak, keterangan lain). Tulis sebanyak mungkin, sampai ratusan nama.
  • Kabarkan ke semua prospek bahwa anda telah menjadi agen asuransi. Contoh templat WA akan dituliskan di bagian bawah artikel ini.
  • Buat katalog produk di WA Bisnis anda sebagai bahan untuk membuat penawaran kepada prospek.
  • Kabarkan di seluruh media sosial yang anda miliki bahwa anda telah menjadi agen asuransi, dan membuka jasa konsultasi asuransi. Ubah gambar profil anda menjadi tampak profesional, atau setidaknya tampak wajah.
  • Ikuti akun media sosial resmi perusahaan, grup-grup terkait asuransi dan bisnis asuransi di media sosial, akun agen-agen asuransi yang populer, dan lain-lain.
  • Rajin membuat konten atau update status di media sosial (WA, FB, IG, dll) mengenai info-info terbaru terkait bisnis anda, perusahaan anda, produk, layanan, dan lain-lain, termasuk aktivitas anda ketika menjalankan bisnis. Di sini tentunya harus anda tetap menjaga etika bermedia sosial dan perlindungan hak cipta.
  • Lakukan secara konsisten, pastilah akan ada prospek yang menghubungi anda dan menjadi nasabah anda. Dari para prospek dan nasabah ini anda bisa mendapatkan lagi prospek selanjutnya.
  • Dalam banyak hal terkait bisnis, sering-seringlah berkonsultasi dengan leader anda. Ikuti setiap pertemuan rutin yang diadakan di grup leader anda.

Contoh Templat WA

Salam, (sebut nama)

Izin menginformasikan, per tanggal … saya telah resmi menjadi agen asuransi di Manulife Indonesia. Manulife Indonesia menyediakan produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan terbaik untuk anda dan keluarga.

Untuk berkonsultasi mengenai asuransi, silakan menghubungi saya. Anda juga bisa melihat daftar produk unggulan di katalog WA saya. Terima kasih.

 

Salam,

(nama anda)

Pemberitahuan di atas dikirim ke prospek anda satu per satu dengan menyebut namanya (bukan broadcast umum). Jika anda telah memiliki katalog produk di WA, anda bisa menyarankan mereka untuk melihat-lihat katalog tsb. Di kesempatan pertama ini anda hanya mengabarkan bahwa anda telah menjadi agen asuransi, bukan menawarkan produk tertentu.

Pada kesempatan lainnya, anda bisa membuat penawaran yang lebih spesifik.

Demikian. []


 

Untuk konsultasi tentang bisnis asuransi Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: 

Atau

Cari Agen Manulife di Kota Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *