fitur miuhc

MIUHC (MiUltimate Health Care) adalah produk asuransi kesehatan terbaik dari Manulife. MIUHC memiliki 13 pilihan plan, 5 di antaranya merupakan plan dengan deductible (pengurang klaim atau risiko sendiri), yang disebut plan Smart.

Plan Smart terdiri dari Jade Smart, Topaz Smart, Emerald Smart, Ruby Smart, dan Diamond Smart.

Jika anda memilih plan Smart, maka total biaya yang ditanggung oleh Manulife akan terlebih dahulu dikurangi deductibe.

Nilai deductible utk tiap plan sbb:

PlanLimit TahunanDeductible
Jade Smart10 M5 juta
Topaz Smart18 M8 juta
Emerald Smart18 M10 juta
Ruby Smart25 M15 juta
Diamond Smart35 M20 juta

Contoh. Jika anda ambil plan Jade Smart, lalu dirawat di rumah sakit kamar dengan biaya 30 juta, dengan asumsi tidak ada ekses klaim, maka Manulife akan mengganti 25 juta, dan 5 juta menjadi tanggungan anda.

Jika anda ambil plan Emerald Smart, lalu dirawat di rumah sakit dengan biaya 100 juta, maka 90 juta ditanggung Manulife, 10 juta ditanggung oleh anda.

Jika biaya rumah sakit tidak melebihi deductible, maka seluruh biaya dibayar oleh anda.

Lalu apa keuntungan bagi nasabah jika memilih plan Smart?

Preminya lebih murah 30% dibanding plan standar.

Misalnya, seorang pria usia 35 tahun mengambil plan Topaz, preminya 9.460.300 per tahun. Jika ambil plan Topaz Smart, preminya 6.622.200 per tahun. Hemat hampir 3 juta, walaupun menanggung risiko sendiri 8 juta tiap terjadi klaim.

Bahkan untuk usia tua, di mana premi standar akan lebih tinggi, maka diskon 30% itu akan lebih besar daripada nilai deductiblenya. Misal, plan Jade untuk wanita usia 60 tahun, preminya 21.447.900. Tapi plan Jade Smart preminya 15.013.500 alias hemat lebih dari 6 juta Rupiah, yang bisa dicadangkan utk risiko sendiri jika sewaktu-waktu dirawat inap.

Pada akhirnya ini menjadi satu pilihan yang menarik bagi nasabah.

Plan Smart juga menjadi pilihan yang bagus bagi anda yang telah memiliki asuransi kesehatan lain, entah yang diambil sendiri atau fasilitas dari kantor. Anda dapat menggunakan MIUHC sebagai asuransi pertama, dan deductiblenya bisa anda klaim secara reimburse ke asuransi lain yang anda miliki. Atau bisa juga sebaliknya. Anda gunakan asuransi lain sebagai asuransi pertama, dan jika ada ekses yang tidak dibayar, ekses tsb bisa diklaim ke Manulife secara reimburse.

Info lebih lengkap tentang MIUHC bisa dibaca di SINI.

Demikian. []


Untuk konsultasi tentang asuransi Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *