polis manulife

Ada orang ingin menjadi agen asuransi dengan alasan agar dia bisa membeli polis asuransi dengan premi lebih murah, karena komisinya kembali ke dia, apakah itu diperbolehkan?

Jawabnya adalah boleh, silakan saja, tak ada larangan.

Hanya saja, jika dia tidak bisa mencapai target minimal sebagai agen, pada tahun berikutnya dia tidak akan lagi mendapat komisi dari polisnya tsb.

Berapa target minimal agen Manulife agar bisa tetap menjadi agen?

Di Manulife, target minimal seorang agen adalah mendaftarkan 1 polis per semester (enam bulan terakhir). Ini target yang sangat ringan sebenarnya.

Semester pertama, dia bisa mendaftarkan dirinya sendiri. Semester berikutnya, dia bisa mendaftarkan satu anggota keluarganya. Semester pertama tahun kedua, dia bisa mendaftarkan satu anggota keluarganya yang lain lagi. Begitulah seterusnya, maka dia akan tetap berstatus sebagai agen dan mendapat komisi dari penjualan pribadinya.

Jika anggota keluarganya sudah didaftarkan semua, dia bisa mendaftarkan sanak kerabatnya, teman-temannya, dan siapa saja, minimal 1 polis dalam enam bulan terakhir.

Tak ada yang bisa memaksa dia untuk mendaftarkan lebih dari satu polis per semester. Kecuali, ya kecuali, jika suatu saat dia butuh tambahan penghasilan, atau sesekali ingin ikut jalan-jalan gratis ke luar negeri, maka dia bisa menawarkan asuransi kepada lebih banyak orang.

Jika dalam enam bulan terakhir dia tidak mendaftarkan satu pun polis, maka di bulan ke-7 dia akan diterminasi sebagai agen.

Demikian. []

Tertarik beli asuransi lebih murah? Silakan mendaftar sebagai agen asuransi Manulife. Syaratnya, ikut ujian lisensi AAJI (asuransi jiwa) dan AASI (asuransi syariah), boleh dua-duanya atau salah satunya. Biaya ujian 225 ribu (AAJI) dan 128 ribu (AASI). Biaya ini akan dikembalikan setelah anda membuka polis dalam waktu 1 bulan sejak bergabung.

Cara pendaftaran bisa dibaca di SINI.


 

Konsultasi gratis ttg asuransi Manulife, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Director Manulife)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asep_sopyan@manulife.co.id | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *